Ads

Minggu, 26 Februari 2023

WAKTU YANG TEPAT UNTUK BERDOA

Bismillahirrahmanirrahim.



Saudaraku, kadang-kadang kita lupa bahwa saat hujan adalah salah satu waktu yang baik untuk berdoa. Padahal, hujan adalah nikmat Allah SWT yang begitu besar, sekaligus sebagai pengingat bagi kita tentang kebesaran dan kekuasaan-Nya.


Ketika hujan turun, bumi menjadi subur dan segala jenis tumbuhan hidup dengan subur. Kita juga mendapatkan air bersih yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang kita terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari sehingga lupa untuk berterima kasih kepada Allah atas nikmat hujan yang diberikan kepada kita.


Sebagai umat muslim, kita diwajibkan untuk senantiasa mengingat Allah SWT dan berdoa kepada-Nya dalam setiap kesempatan yang kita miliki. Ketika hujan turun, mari kita manfaatkan waktu tersebut untuk merenung dan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Dalam doa kita, kita bisa memohon keselamatan, keberkahan, dan kemudahan dalam segala urusan kita.


Rasulullah SAW juga telah mencontohkan untuk berdoa ketika hujan turun. Beliau bersabda, "Hujan adalah air yang turun dari langit, maka bersihkanlah dirimu darinya." (HR. Bukhari dan Muslim).


Mari kita jadikan saat hujan sebagai waktu yang baik untuk berdoa kepada Allah SWT. Kita bisa mengucapkan dzikir, membaca Al-Qur'an, memohon ampunan, atau memohon kepada Allah untuk memenuhi kebutuhan kita. Semoga kita selalu mengingat Allah SWT dalam setiap kesempatan yang diberikan-Nya kepada kita, sehingga kita dapat meraih keberkahan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar