Ads

Rabu, 15 Februari 2023

A Donkey and A Camel // Short Story //

A Donkey and A Camel

Once upon a time, in a vast desert, there lived a donkey and a camel who were very good friends. They used to roam around the desert together, sharing stories and enjoying the vast expanse of the desert. One day, as they were walking, the donkey asked the camel, "Hey, dear friend, have you noticed how tall you are compared to me? Why is that?"

The camel looked at the donkey and said, "Well, my dear friend, it's because I have long legs. They help me to walk in the sand without sinking in, and they also give me a good height advantage to look out for predators."

The donkey replied, "Oh, I see. I wish I had long legs too, like you. Then, I could walk more easily in the desert, and people would respect me more."

The camel smiled and said, "Don't worry, my friend. You don't need long legs to be respected. You have other strengths that make you unique."

The donkey was curious and asked, "What other strengths do I have?"

The camel replied, "You have a strong back, and you can carry a lot of weight. That is something I can't do."

The donkey smiled and said, "You're right. I never thought about that. Thank you for reminding me that I have my own unique strengths."

From that day on, the donkey felt more confident and appreciated himself for who he was. And the camel was happy that he could help his friend see the best in himself. They continued their journey, enjoying the beauty of the desert together.

=========================================================================

 

Pada suatu waktu, di padang pasir yang luas, hiduplah seekor keledai dan unta yang sangat berteman baik. Mereka biasa berkeliaran di padang pasir bersama-sama, saling berbagi cerita dan menikmati luasnya padang pasir. Suatu hari, ketika mereka sedang berjalan, keledai bertanya pada unta, "Hei, sahabatku, apakah kamu pernah memperhatikan betapa tingginya kamu dibandingkan dengan saya? Mengapa bisa begitu?"

Unta menatap keledai dan berkata, "Nah, sahabatku, itu karena saya memiliki kaki yang panjang. Kaki saya membantu saya untuk berjalan di pasir tanpa tenggelam, dan juga memberi saya keuntungan ketinggian untuk melihat predator."

Keledai menjawab, "Oh, begitu. Saya berharap saya juga memiliki kaki yang panjang seperti kamu. Maka, saya bisa berjalan lebih mudah di padang pasir dan orang akan menghormati saya lebih."

Unta tersenyum dan berkata, "Jangan khawatir, sahabatku. Kamu tidak perlu memiliki kaki yang panjang untuk dihormati. Kamu memiliki kelebihan yang lain yang membuatmu unik."

Keledai penasaran dan bertanya, "Kelebihan apa yang saya miliki?"

Unta menjawab, "Kamu memiliki punggung yang kuat dan bisa membawa banyak beban. Itu sesuatu yang tidak bisa saya lakukan."

Keledai tersenyum dan berkata, "Kamu benar. Saya tidak pernah berpikir tentang itu. Terima kasih sudah mengingatkan saya bahwa saya memiliki kelebihan yang unik."

Mulai dari hari itu, keledai merasa lebih percaya diri dan menghargai dirinya sendiri untuk siapa dirinya. Dan unta senang bahwa dia bisa membantu temannya melihat yang terbaik dalam dirinya sendiri. Mereka melanjutkan perjalanan mereka, menikmati keindahan padang pasir bersama-sama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar